Selasa, 06 Oktober 2015

Menghabiskan Waktu dengan Baik


Bagaimana jika kita bisa memutuskan, pada awal setiap hari, waktu kita akan dialokasikan untuk apa hari itu? Berapa menit atau jam, maka kita bisa jadi akan mengalokasikan waktu itu untuk menjadi marah, benci, iri, atau bahkan frustrasi?

Mungkin secara samar terlihat tidak apa-apa. Dan tampaknya bodoh untuk ‘memblokir’ setiap waktu berharga kita untuk pencarian hal yang tidak berguna dan merusak tersebut.

Namun, tiap hari kebanyakan orang membiarkan hal ini menggerogoti waktu yang sebenarnya dapat difokuskan ke arah yang lebih positif. Maka, pikirkanlah tentang hal itu. Apakah itu masuk akal sama sekali atau tidak?

Faktanya adalah, kita dapat memutuskan setiap hari bagaimana waktu kita akan dihabiskan. Kita dapat memutuskan untuk tidak membiarkan diri ini secara otomatis bereaksi negatif. Dan kita dapat memutuskan untuk mencurahkan seluruh waktu berharga kita ke arah yang positif. Karena kita dapat mengendalikan pikiran dan mengontrol perilaku kita sendiri.

Sebelum secara otomatis kita bereaksi terhadap sesuatu, maka tanyakanlah pada diri sendiri, “Pagi ini ketika merencanakan hari, maka saya telah memutuskan untuk mengabdikan waktu saya untuk kebaikan?" kita tidak dapat mengontrol apa pun yang terjadi pada diri kita, tetapi pastinya kita bisa mengendalikan apa yang dilakukan tentang hal itu . (FKA)



Faris Kasyfi Aziz

About Faris Kasyfi Aziz

FARIS KASYFI AZIZ | Mahasiswa FidKom - Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Semester 3 di UIN SGD Bandung | Tinggal di Jatiasih Kota Bekasi, Jawa Barat.

Subscribe to this Blog via Email :