Kamis, 24 September 2015

Masjid Darul Ittihad Sembelih 24 Ekor Hewan Kurban

BEKASI - Panitia kurban Masjid Darul Ittihad Komplek Jatisari Permai, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi menyembelih 24 ekor hewan kurban, masing-masing 8 ekor sapi dan 16 ekor kambing usai pelaksaaan shalat Idul Adha 1436 Hijriah, Kamis (24/9/2015) di tanah lapang RW 015 komplek tersebut.

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan sekitar pukul 09.00 WIB. Daging hewan kurban dibagikan kepada masyarakat 300 kepala keluraga (KK) di lingkungan komplek dan sekitarnya.

Ketua DKM Masjid Darul Ittihad, ustadz Mushodiq didampingi Ketua Panitia Kurban Kliwon Rasmono mengatakan, kegiatan kurban di Masjid Darul Ittihad dilakukan setiap tahun.

“Untuk tahun ini ada 24 hewan kurban yang disembelih, masing-masing 8 ekor sapid an 16 ekor kambing. Untuk pembagian dagingnya akan kami lakukan pada pukul 13.00 WIB dengan sistem pembagian kopun,” kata Kliwon. Menurut Kliwon, penyembelihan hewan kurban pada tahun ini mengalami kenaikan dibanding tahun lalu atau Idul Adha 1435 H.

“Harapan kami, kepada masyarakat yang berkecukupan, untuk terus meningkatkan partisipasi melaksanakan kurban dengan sistem iuran perbulan kepada panitia. Atau dengan cara mencicil, sehingga pada hari Raya Idul Adha ke depannya, jumlah hewan kurban bisa bertambah banyak yang berasal dari masyarakat,” tutur Kliwon.

Pada kesempatan itu, Kliwon juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut berkurban dengan ikhlas untuk masyarakat kurang mampu. “Semoga kurban yang diperuntukan bagi masyarakat menjadi berkah dan menambah ketakwaan masyarakat yang mampu untuk selalu berbagi rasa dengan penuh kebersamaan merayakan hari Raya Idul Adha,” pungkasnya.

Membagi rasa bersama masyarakat dengan berkurban merupakan kebahagian tersendiri yang patut disukuri sebagai bukti kepedulian terhadap masyarakat dalam membangun kebersamaan yang lebih harmonis. (FKA)



Faris Kasyfi Aziz

About Faris Kasyfi Aziz

FARIS KASYFI AZIZ | Mahasiswa FidKom - Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Semester 3 di UIN SGD Bandung | Tinggal di Jatiasih Kota Bekasi, Jawa Barat.

Subscribe to this Blog via Email :

1 komentar:

Write komentar