Jumat, 03 April 2015

Sahabat Dalam Kebersamaan Hidup


Dalam setiap kehidupan, pastinya kita akan membutuhkan seorang teman atau sahabat yang bisa berbagi di saat susah maupun senang. Bahkan, orang jahat yang paling jahat sekalipun, dia pasti juga membutuhkan seorang teman atau sahabat.

Kahlil Gibran pernah mengatakan bahwa sahabat yang baik adalah mereka yang dapat mengisi kekuranganmu bukan mengisi kekosonganmu. Seorang sahabat memiliki peran yang dapat membuat hidup menjadi lebih bermakna dan berwarna.

Arti sahabat adalah segalanya. Bahkan, sahabat adalah orang ketiga dari orang tua dan guru di sekolah, kampus dan kehidupan. Seorang sahabat adalah kado terbaik yang kita berikan kepada diri kita sendiri. Walaupun kehadiran sahabat bukanlah untuk menggantikan posisi pasangan atau kekasih.

Dan dalam perjalanan menuju sukses, pastinya kita juga membutuhkan sahabat yang benar-benar tulus membantu serta membimbing kita. Lewat mereka, kita akan mendapat kekuatan dan tidak mudah bimbang ketika menghadapi halangan dan musibah, karena sahabat sentiasa berdiri di samping kita.

Sahabat akan memberikan dukungan dan doa, agar kita dapat melewati masa-masa sulit yang pasti akan terjadi dalam hidup kita. Persahabatan adalah tentang sebuah kebersamaan. Jika rasa kebersamaan telah memudar, maka persahabatan pun akan terpecah.

Jika kita pergi berpetualang bersama sahabat, pastinya akan selalu menyenangkan, karena di saat itulah kebersamaan kita dikeluarkan secara maksimal. Walaupun setiap kebersamaan pasti akan berakhir, namun kebahagiaannya akan tetap abadi dalam kenangan-kenangan indah kita.

Setiap kisah dalam kebersamaan dengan sahabat pastinya adalah kisah yang membuat kita bahagia, tersenyum saat kita mengingatnya di hari tua. Kebersamaan dengan sahabat itu pasti akan indah saat dijalani dan indah saat kenangannya di ingat

Kebahagiaan ini akan terasa sempurna, ketika kita bisa bertemu dan berkumpul bersama sahabat sejati dalam keadaan sehat wal afiat, sebuah kebersamaan penuh keakraban. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan umur yang panjang, sehingga masih bisa bersilaturahmi, berkumpul dalam kebaikan.

Foto: (kiri-kanan): Nafis, Surya, Miqdad, Denno, Prima, Faris


Faris Kasyfi Aziz

About Faris Kasyfi Aziz

FARIS KASYFI AZIZ | Mahasiswa FidKom - Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Semester 3 di UIN SGD Bandung | Tinggal di Jatiasih Kota Bekasi, Jawa Barat.

Subscribe to this Blog via Email :